Wednesday, September 9, 2015

Ecommerce platform indonesia terbaik yang membuat tegang shopify

Pada tahun 2014 banyak sekali penyedia software ecommerce dan platform yang memungkinkan para pebisnis dapat membuat toko online dengan mudah. Dan akhirnya shopify pun masuk ke indonesia.

Namun siapa yang menyangka hadir sebuah CMS karya anak bangsa di indonesia pada tanggal 6 agustus 2014, mereka menyebutnya FilloShop yang berarti fill your shop. Makna yang sangat dalam, ketika pertama kali hadir dengan free trial dan harga yang sangat murah hanya 400 ribu pertahun.

Platform ecommerce filloshop di prakarsai oleh hendro prayitno yang mengumpulkan para programmer dan desainer website berbakat dari PahlawanWeb. Awalnya mereka hanya membantu para UKM namun mereka akhirnya mendapatkan donasi untuk mengembangkan platform tersebut.

Platform ini sangat berbeda karena dapat mudah di gunakan oleh siapa saja namun fiturnya bisa membuat situs ecommerce apa saja. Yang lebih mengerikan platform ecommerce ini terus di kembangkan sehingga adanya fitur multi vendor.

Mereka mempunyai 20 payment gateway lebih yang pada mulanya hanya 2 payment gateway, mereka terus mengembangkan dari hari ke hari dan dari mingu ke minggu dengan pemberitahuan di mailing list.

Penulis merasa aneh kemana shopify apakah mereka dibuat tegang dengan filloshop? Karena filloshop mempunyai bahasa programing antara Ruby on rails dan php. Klien mereka bahkan bilang hanya pebisnis briliant dan pintar yang memilih FilloShop.

0 comments :

Post a Comment