Sunday, September 6, 2015

Pengertian E-commerce di Indonesia

Pembelian dan penjualan produk dan jasa oleh perusahaan dan konsumen melalui media elektronik, tanpa menggunakan dokumen kertas. E-commerce secara luas dianggap sebagai pembelian dan penjualan produk melalui internet.
Tetapi setiap transaksi yang selesai hanya melalui langkah-langkah elektronik dapat dianggap e-commerce. E-commerce dibagi menjadi tiga kategori: bisnis ke bisnis atau B2B, bisnis ke konsumen atau B2C, dan konsumen ke konsumen atau C2C. juga disebut perdagangan elektronik.

 Bisnis E-commerce Indonesia dapat menggunakan beberapa atau semua hal berikut:
  1.  Situs web belanja online untuk penjualan ritel langsung ke konsumen
  2.  Menyediakan atau berpartisipasi dalam pasar online, yang memproses pihak ketiga bisnis-ke-konsumen atau konsumen-ke-konsumen penjualan.
  3. Business-to-bisnis jual beli
  4. Mengumpulkan dan menggunakan data demografi melalui kontak web dan media sosial
  5.  Business-to-bisnis pertukaran data elektronik
  6.  Pemasaran untuk calon dan didirikan pelanggan dengan e-mail atau fax (misalnya, dengan newsletter)
  7. Terlibat dalam pretail untuk meluncurkan produk dan layanan baru
Dalam arti singkat di atas jangan sampai online eCommerce indonesia menjadi banyak yang informal, penulis sengaja menyajikan Arti E-commerce dalam bahasa indonesia. Pembaca pun bisa membuat situs eCommerce dengan menggunakan platform toko online, jasa pembuatan toko online yang penulis pernah bahas di artikel sebelumnya untuk mengetahui bagaimana ecommerce bekerja.

0 comments :

Post a Comment